4 Tips Merawat Catokan Philips Agar Berumur Panjang

Catokan Philips

Catokan Philips – Memiliki rambut yang lurus dan terlihat rapi sekaligus cantik sampai detik ini masih menjadi idola banyak orang, khususnya wanita. Sebab memiliki rambut yang lurus akan menjadikannya mudah diatur sekaligus lebih enak dipandang. Sayangnya tidak semua orang bisa beruntung memiliki rambut super lurus ini, kadang ada yang bergelombang ada pula yang sangat keriting. Namun di masa sekarang rambut sekeriting apapun sudah bisa diluruskan, dan tidak melulu harus melakukan rebonding atau smooting ke salon.

Anda bisa mengandalkan alat yang bernama flat iron atau yang lebih sering kita sebut sebagai catokan, dan pilihannya ada banyak. Catokan ini memang menjadi pilihan yang banyak diambil karena praktis dan mudah untuk digunakan sehingga cukup dibeli dan dipakai di rumah. Pilihan yang hemat pula agar tidak harus keluar uang saat perlu menata rambut untuk keseharian maupun saat datang ke sebuah undangan. Usahakan untuk teliti memilih catokan, bisa menjadikan Philips sebagai pilihan karena mutunya sudah terjamin.

Tips Merawat Catokan Rambut

Setelah memilih catokan dari Philips, Anda pun baiknya paham betul bagaimana merawat catokan ini agar awet dan bisa digunakan kapan saja. Beberapa tips ini akan membantu Anda merawat alat pelurus rambut tersebut:

1. Melihat material catokan tersebut,

Supaya catokan dari Philips awet maka usahakan memilih material yang benar dengan menyesuaikan karakter rambut. Kalau Anda kebetulan memiliki rambut sangat keriting idealnya mencari catokan dari material emas dan juga titanium. Sementara kalau rambutnya hanya bergelombang idealnya memakai material keramik.

2. Mengatur suhunya dengan tepat,

Untuk memastikan catokan Philips yang dibeli dari salah satu situs belanja online terpercaya lebih tahan lama. Maka penting sekali untuk mengatur suhunya dengan benar, dan baiknya tidak melebihi 185 derajat. Sebab ketika catokan dipaksa menghasilkan panas yang tinggi maka sistem di dalamnya akan bekerja lebih keras sehingga lebih cepat rusak. Apalagi ada resiko rambut terbakar dan menjadi rusak karena suhu catokan yang terlalu tinggi.

3. Rajin membersihkan catokan yang dimiliki,

Catokan yang Anda miliki dijamin akan lumayan sering dipakai, minimal setiap pagi sebelum beraktivitas ke tempat kerja. Berhubung sering digunakan maka dijamin catokan ini akan mudah kotor karena terkena kotoran yang berasal dari rambut. Tidak perlu kaget karena secara alami rambut memang mudah dihinggapi debu dan kotoran jenis lainnya. Supaya catokan tetap enak dipakai maka pastikan selalu bersih, cuci setiap seminggu sekali dengan menyemprotkan cairan alkohol lalu dilap dengan tissue.

4. Pilih tempat tepat untuk menyimpannya,

Hair tool yang ajaib ini pun memerlukan wadah atau tempat khusus untuk penyimpanan agar lebih awet. Pilih wadah atau tempat yang tahan panas sebab kalau mudah meleleh terkena panasnya catokan tersebut dijamin akan menempel ke catoknya, sehingga rusak seketika. Maka pilih wadah yang tahan terhadap panas agar catokan bersih dan awet, akan lebih baik lagi jika menunggu suhunya turun dulu baru disimpan.

Catokan dari Philips akan membantu Anda mendapatkan hasil yang maksimal, sebab mutunya sudah dikenal bagus sejak lama. Namun sebagus apapun material dan sistem rakitan di dalamnya usahakan untuk tetap dirawat dengan baik agar umurnya panjang. Anda pun sukses berhemat karena satu catokan dari Philips tidaklah murah, maka jangan sembarangan memakainya kalau tidak mau segera menjadi rongsokan. Kemudian jangan lupa membeli catokan Philips di toko online terpercaya untuk produk asli dan tanpa cacat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *