Modifikasi SuperMoto Kawasaki KLX 150

Modifikasi Supermoto Kawasaki KLX 150

Pada pertengahan tahun, biasanya Kawasaki semakin gencar merilis produk-produk barunya. Hal itu karena pabrikan Kawasaki merupakan salah satu vendor yang diperhitungkan dalam pasaran otomotif. Setelah merilis Kawasaki Athlete Pro, kini pabrikan asal Jepang tersebut kembali mengenalkan unit sepeda motor adventure kelas 150 cc, yaitu Kawasaki klx 150.

All New Kawasaki KLX 150 Kali ini dikenalkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Yang merupakan versi facelift dari Kawasaki KLX generasi lama. Kawasaki KLX 150 ini semakin terlihat gagah dan juga agresif. Sama seperti generasi yang lama, adapun Kawasaki KLX 150 ini pun juga masih didatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang.

Salah satu pembaruan yang masih dibawa oleh pabrikan Jepang ini untuk Kawasaki KLX 150 adalah bentuk headlamp. Selain dari bentuk lampu depan, motor baru Kawasaki ini juga memiliki bentuk muffler (knalpot) seakan menguatkan kesan adventure-nya.

Spesifikasi Kawasaki KLX 150

Bicara tentang spesifikasi, kali ini kita awali dengan menyajikan informasi dari sisi desainnya. Desain yang diusung oleh pabrikan Kawasaki KLX 150 ini terlihat semakin gahar saja. Hal itu dapat kita lihat dari bentuk headlampnya yang lebih sipit dari yang versi lamanya. Dengan headlamp yang lebih kecil dan visor sedikit lebih lebar, muka pada Kawasaki KLX 150 ini memang terlihat lebih stylish.

Perubahan baru pada Kawasaki juga terlihat pada bagian shroud-nya, yang terlihat lebih runcing. Dengan beberapa perubahan yang ada pada bodinya, Kawasaki KLX 150 ini benar-benar terlihat lebih agresif. Pada bagian belakang, motor jenis ini juga mengubah tampilannya dengan lampu sein motor barunya. Adapun bentuk dari tail dan spatboard Kawasaki KLX 150 ini lebih sederhana apabila dibandingkan dengan generasi yang lama.

Pada ubahan yang terakhir ini, spesifikasi Kawasaki KLX 150 di bagian desainnya juga terlihat lebih jelas yang membuat tampilan motor ini benar-benar gahar khas motorcross. Kemudian pada bagian panel dashboard-nya berfungsi untuk mengetahui kondisi motor. Lebih menariknya lagi, Kawasaki ini tetap mempertahankan bentuk speedometer Kawasaki KLX 150 yang sederhana namun tetap fungsional.

Pada unit speedometernya juga terdapat beberapa panel indicator, seperti indikator kecepatan, lampu dan juga indikator penunjuk jarak tempuh. Meskipun bentuknya mirip dengan KLX yang dulu, namun speedometer Kawasaki KLX 150 ini lebih sempit. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi fungsi utamanya.

Pada bagian panel dashboardnya juga ada tambahan indikator penunjuk BBM. Pastinya sangat berguna saat digunakan untuk bertualang, karena pada versi sebelumnya Kawasaki tak memberikan panel indikator BBM ini.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Modifikasi Super Moto Kawasaki Klx 150

  1. Karena memang basic dan desain dari Kawasaki KLX 150 sendiri memiliki kecenderungan mengusung gaya supercross, maka bagian belakang harus menjadi perhatian khusus dalam modifikasi. Beda halnya dengan Kawasaki D-Trakcer yang memang desain awalnya sendiri sudah diarahkan pada konsep supermoto.
  2. Perhatikan pada bagian kaki-kaki, karena bagian kaki-kai ini merupakan salah satu bagian yang sangat krusial di dalam memodifikasi Kawasaki KLX 150, khususnya ban dan velg. Ban yang biasa digunakan adalah tipe ban dengan ring 17 inch. Hanya saja velg dan ban untuk supermoto kebnayakan mengunakan ukuran yang jauh lebih besar atau lebar terutama untuk bagian belakang.
  3. Selain itu, bagian suspensi depan Kawasaki KLX 150 ini tentunya harus dirubah. Jika memang ingin memiliki tampilan yang lebih optimal, maka gunakanlah tipe suspensi upside down.

Demikian artikel tentang Kawasaki KLX 150 yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda pecinta otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *