Menikmati Kemewahan Nusa Dua dengan Melia Bali

Salah satu kawasan wisata di Bali yang juga menarik banyak minat wisatawan adalah Nusa Dua. Mengingat Nusa Dua adalah kawasan elite, wisatawan yang datang ke sini terkenal sebagai wisatawan yang sangat menikmati hidup. Bukan suatu masalah bagi mereka mengeluarkan jutaan rupiah selama beberapa hari berada di Nusa Dua. Menurut mereka, kerja keras mengumpulkan materi selama ini memang sepantasnya digunakan untuk memanjakan diri yang demikian.

Tetapi, tidak hanya wisatawan mancanegara saja yang bisa seperti itu. Anda pun bisa melakukan hal tersebut. Nah, jika Anda berencana menikmati kehidupan kelas atas ala Nusa Dua, beberapa hal berikut ini dapat Anda jadikan referensi.

Rasakan Sensasi Menginap di Hotel Kelas Dunia, Melia Bali

Salah satu hotel bintang lima terbaik yang berada di jajaran kawasan Nusa Dua adalah Melia Bali. Hotel ini merupakan bagian dari Melia Hotel International yang bermarkas di Spanyol. Melia Bali sendiri tidak lain adalah hotel pertama dari grup Melia Hotel International yang didirikan di luar Spanyol.

Hotel yang dirancang oleh arsitek berkebangsaan Spanyol, Emilio Nadal, ini berada di lokasi strategis. Anda cukup menempuh delapan menit berjalan kaki untuk mencapai Bali Collection, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bali yang berlokasi di Nusa Dua.

Atau, jika Anda harus menghadiri acara yang diadakan di Bali International Convention Center, lokasinya hanya sejauh 800 meter dari Melia Bali. Berbagai destinasi wisata favorit lainnya di kawasan Nusa Dua pun juga tak memakan waktu lama untuk dicapai, seperti Museum Pasifika, Pantai Geger, Pantai Mengiat, dan lain-lain.

Untuk menikmati kemewahan yang dipadankan dengan kehangatan di Melia Bali, Anda dapat memesannya saat ini pula via Traveloka.

Berbelanja di Bali Collection

Anda dapat menghabiskan malam setelah hari yang panjang dengan berjalan-jalan dan berbelanja di Bali Collection sebelum merebahkan diri di kamar Melia Bali yang nyaman.

Pusat perbelanjaan di kawasan ITDC ini sangat luas dan dipenuhi oleh berbagai gerai dari merek-merek high class. Anda dapat hanya sekadar window shopping dan duduk di bangku-bangku taman yang disediakan. Atau jika Anda ingin mengisi perut, Bali Collection juga diisi oleh banyak gerai restoran dan kafe.

Menghangatkan diri dengan guyuran sinar matahari di pantai

1Pixabay

Pantai di Nusa Dua terkenal dengan keindahan dan kebersihannya. Pantainya putih bersih karena selalu dibersihkan dan tidak terlalu ramai pengunjung. Anda yang ingin menikmati pantai dengan sensasi privat, kunjungilah pantai-pantai di kawasan Nusa Dua selagi menginap di kawasan ini.

  • Pantai Mengiat

Gunakan 11 menit waktu Anda untuk berjalan menuju pantai indah yang satu ini. Pantainya putih dan butiran-butirannya sangat halus. Diapit oleh karang-karang besar yang indah, ombak di pantai ini pun tidak terlalu besar, sehingga cocok jika Anda gunakan untuk berenang.

  • Pantai Geger

Susuri ke Pantai Mengiat ke arah selatan dan Anda akan menemukan pantai ini. Pantai Geger cukup terkenal di lingkungan wisatawan mancanegara.  Di pinggir pantai, ada banyak kafe-kafe kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Anda dapat bersantai di bawah bangku-bangku bepayung sembari menikmati kudapan dan minuman segar.

Olahraga Air di Tanjung Benoa

2Flickr

Anda datang ke Bali bersama dengan anak-anak? Jika ya, salah satu objek wisata yang patut Anda datangi adalah Tanjung Benoa. Dari Melia Bali, Anda memerlukan waktu sekitar 23 menit berkendara untuk tiba di lokasi ini. Objek wisata ini terkenal dengan variasi olahraga airnya yang seru. Sebut saja snorkling, flying board, flying fish, banana boat, parasailing, walkerboarding, waterski, dan masih banyak lainnya.

  • Snorkling

Jika Anda seorang pemula atau tidak bisa berenang namun ingin melakukan kegiatan seru yang satu ini, cobalah di Tanjung Benoa. Tidak perlu takut sebab Anda akan dilengkapi dengan pelampung, corong pembantu pernapasan, baju selam, kacamata, dan sepatu katak. Selain itu, pemandu juga akan siaga berjaga-jaga di sekitar Anda yang memiliki waktu satu jam untuk menikmati indahnya terumbu karang dan biota laut di Tanjung Benoa lainnya.

  • Flying fish

Meski yang Anda lakukan hanyalah berbaring terlentang di atas pelampung berbentuk kotak, permainan ini tetap akan memacu adrenalin Anda. Jatah satu pelampung flying fish adalah dua orang.

Setelah siap, Anda akan ditarik oleh speed boat dengan kecepatan yang berakselerasi. Pelampung akan ditarik tinggi lalu dihempaskan kembali ke permukaan laut–dan begitu seterusnya.

  • Banana boat

Permainan air yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bahkan kini nyaris di setiap pantai yang menyediakan fasilitas permainan di air pasti juga menyertakan banana boat.

Dalam permainan ini, Anda tidak diharuskan bisa berenang dan melakukan apa pun. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk di atas pelampung besar berbentuk pisang dan siap-siap untuk dijatuhkan ke air.

Satu pelampung banana boat dapat memuat sekitar 8-10 orang atau tergantung panjangnya pelampung. Anda akan duduk berjajar dan dilengkapi dengan semacam tali untuk berpegangan.

Pelampung tersebut akan ditarik menggunakan jetski dan dibawa ke tengah laut. Biasanya ketika sampai di tengah, Anda akan ‘dijatuhkan’ ke laut dengan permainan jetski yang sengaja dibuat cepat dan berkelok-kelok.

Itulah sedikit kegiatan dan objek wisata yang dapat Anda kunjungi selama berada di kawasan Nusa Dua. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *