Cara Mengecek Kuota Internet Indosat OOREDOO Terbaru 2018

cek kuota indosat

Cek kuota indosat – Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan provider yang menyediakan jasa & jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pada mulanya produk ini bernama Indosat, namun di tahun 2015 telah diganti dengan nama Indosat Ooredoo.

Badan perusahaan tersebut menawarkan produk berupa saluran komunikasi bagi pengguna handphone atau telepon genggam yang terdapat pilihan pascabayar maupun pra bayar yang memakai merek dagang Matrix Ooredoo, IM3 Ooredoo, dan Mentari Ooredoo.

Di tahun 2015 hingga sekarang, Indosat telah mengalami banyak peningkatan bagi pengguna dengan sangat signifikan. Semenjak adanya perubahan pada nama itu, Indosat Ooredoo telah menawarkan berbagai macam pilihan paket yangmana jumlahnya banyak sekaligus berharga murah.

Ini tentu saja menjadi salah satu taktik promosi dalam hal mengundang para konsumen pengguna telepon pintar atau smartphone dan juga tablet supaya memakai kartu Indosat Ooredoo ini, baik itu mentari Ooredoo maupun IM3 Ooredoo. Itu dimulai dari Paket SMS, Paket Telepon, dan yang paling diminati masyarakat adalah Paket Internet.

Sama halnya dengan paket Extra yangmana ditawarkan oleh kartu Indosat Ooredoo. Terdapat beberapa macam pilihan paket yang menarik dengan jumlah kuota juga harga yang ramah pada kantong. Malah hanya dengan seribu rupiah saja pengguna dapat daftar pada paket internet dengan jumlah kuota yang terbatas yakni sebanyak 10MB.

Zaman sekarang, dengan maraknya pemakai smartphone atau juga tablet sudah barang tentu menjadi bahan incaran oleh Indosat Ooredoo di dalam meningkatkan jurs promosi dengan banyaknya pilihan paket internet yang menarik hati para pelanggan.

Hal yang bisa kita lakukan sebagai pelanggan kartu Indosat Ooredoo adalah dengan cara menghemat penggunaan paket kuota internet kita. agar kita bisa mengetahui ada berapa kuota yang tersisa supaya kita bisa menghematnya adalah dengan mengecek sisa data/kuota yang kita punya.

cek kuota indosat

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Di kesepatan ini saya ingin membagikan sebuah metode yang mengenai cara mengecek kuota internet Indosat Ooredoo secara cepat dan mudah. Cara mengecek kuota sebenarnya adalah hal yang amat mudah juga dapat dikatakan sama saja dengan provider lain.

Mengecek sisa data/kuota memanglah menjadi hal yang pentingyang bertujuan untuk membatasi suatu kebutuhan akan internet selama sehari agar dapat bertahan hingga masa tersebut sudah habis, hal itu bisa terjadi di rentang waktu mingguan maupun bulanan.

Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam untuk cek kuota indosat Ooredoo, entah itu mentari Ooredoo maupun IM3 Ooredoo. Metode yang dapat anda lakukan ialah dapat melalui dial phone/panggilan telepon,  melalui web resmi kartu Indosat Ooredoo, dan juga dapat melalui pesan singkat atau SMS. Supaya lebih jelas lagi, anda dapat menyimak ulasan mengenai metode-metodenya di bawah ini.

Metode 1: Dengan melalui panggilan telepon

cara cek kuota dengan telepon
http://kacung86.blogspot.co.id

Bagi para pengguna smartphon metode dengan melakukan panggilan telepon merupakan cara yang kerap dilakukan. Tak hanya pada kartu Indosat Ooredoo, bisa juga dengan provider yang lainnya juga telah menerapkan cara yang sama dikarenakan cara ini termasuk ke dalam cara yang terefektif dan juga paling mudah dilakukan. Panggilan telepon atau dial phone merupakan cara termudah yang dapat anda lakukan di telepon pintar maupun tablet IOS/Android. Dan untuk melakukannya, anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, silakan anda mengetik kode dial *363# lalu tekanlah CALL/YES/OK di tombol berwarna hijau pada telepon pintar maupun tablet yang anda punyai.
  • Kemudian pada layar akan muncul sebuah tampilan menu pilihan dari Indosat Ooredoo, dan untuk melanjutkannya silakan anda memilih nomor 5 yang bertuliskan “Status & Info”.
  • Selanjutnya anda pilih “Status Pemakaian” di nomor 1 agar dapat melihat informasi tentang sisa kuota internet yang anda punya.
  • Anda cukup menunggunya selama beberapa saat lalu anda akan mendapatkan sebuah notifikasi berupa suatu informasi tentang paket yangmana telah anda punyai, sisa kuota internet, dan juga bonus yang telah anda dapatkan.

Tak hanya pada telepon pintar saja, cara  seperti di atas dapat juga digunakan pada Modem Indosat Ooredoo dengan menggunakan komputer atau laptop yang anda punyai. Anda dapat memasuki fitur USSD lalu setelahnya ikutilah petunjuk yang sesuai dengan cara-cara di atas.

Dengan menggunakan modem, anda pun juga akan memperoleh pemberitahuan melalui pesan singkat berupa informasi mengenai paket, sisa bonus, dan sisa kuota yang telah anda dapatkan.

Metode 2: Dengan melalui pesan singkat atau SMS

cara cek kuota dengan sms
https://langkahcarabuat.blogspot.co.id

Selain dapat melalu panggilan telepon, cara mengecek kuota Indosat ooredoo ini juga dapat dilakukan dengan melalui sebuah pesan singkat atau SMS. Metode ini juga menjadi salah satu cara yang termudah dan juga paling efektif, hal itu dikarenakan untuk melakukan metode ini hanya cukup dengan anda mengetikkan kode tertentu lalu anda dapat mengirimnya pada nomor Indosat Ooredoo dan kemudian secara otomatis telepon anda akan memperoleh suatu informasi tentang sisa kuota/data internet yang anda punyai. Dan unuk melakukan cara tersebut, anda cukup mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini.

  • Yang pertama, silakan membuka aplikasi pesan di telepon pintar yang anda punyai. Lalu silakan mengetikkan dengan format “USAGE”, namun tanpa menggunakan tanda kutip, kemudian langsung saja kirimkan ke nomor 363. Tunggulah selama beberapa saat, lalu anda akan memperoleh sebuah SMS/pesan singkat yang merupakan informasi tentang paket, sisa kuota, dan juga bonus yang anda punyai tersebut.

Metode 3: Melalui Situs Indosat

cara cek kuota di website
http://jeannettechapman.blogspot.com

Dan metode atau cara terakhir yang dapat anda lakukan yaitu cara pengecekan dengan media online atau melewati web instan yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo. Memang mungkin cara ini dapat dikatakan lumayan rumit, karena para pelanggan kartu Indosat Ooredoo diwajibkan untuk mendaftar telebih dahulu sekaligus harus mempunyai akun Indosat Ooredooagar pelanggan dapat memasuki alias login di website instan Indosat.

Sebelum menjalankan cara ini, pelanggan haruslah memastikan bahwa koneksi internetnya berada dalam keadaan yang aktif, atupun apabila tidak bisa pelanggan juga dapat melakukan pengoneksian internetdi area yang ada WIFI di daerah sekitar rumah anda. Dan untuk cara-caranya, silakan anda menyimak yang di bawah ini.

  • Langkah pertama, bukalah aplikasi browser laptop, komputer, maupun telepon pintar yang anda punyai. Lalu bukalah website instan Indosat Ooredoo di : instan.indosat.com
  • Apabila layanan INSTAN telah terbuka, selanjutnya anda hanya perlu masuk dengan menggunakan ID Indosat Assistant secara lengkap dan dengan memakai kata sandi milik anda.
  • Apabila anda belum mempunyai akun, silakan anda untuk membuat lebih dahulu dengan cara klik “Buat akun sekarang”, lalu anda membuat akun yang sesuai dengan semua instruksi yang telah diberikan di website tersebut.
  • Dan jika anda sudah berhasil melakukan login, selanjutnya anda dapat secara langsung melihat pilihan sisa bonus, kuota, paket, pulsa, dan yang lainnya di web instan Indosat itu.

Melakukan pengecekan dengan cara online itu mungkin saja memang terasa lumayan susah dan kesannyapun juga lama, akan tetapi sebenarnya metode tersebut adalah sangat baik dikarenakan selain anda dapat mendapatkan informasi tentang kartu Indosat yangmana anda punyai, anda juga bisa memperoleh informasi-informasi paling baru tentang layanan dari kartu Indosat Ooredoo, entah itu Mentari Ooredoo maupun IM3 Ooredoo.

Selain dapat diakses dengan menggunakan komputer atu laptop, layanan INSTAN itu juga tersedia di dalam aplikasi android yang bernamakan Indosat Assistant. Untuk anda semua yang ingin mendownload aplikasi Indosat Assistant tersebut, anda dapat menemukannya secara langsung di Google Play Store, lalu selanjutnya ketikkan saja dengan kata kunci “Indosat Assistant”.

Daftar paket kuota internet IM3 Ooredoo

daftar paket internet
http://komunitas.sikatabis.com

Sehabis mengetahu bagaimanakah cara mengecek sisa kuota Indosat Ooredoo, sekarang saya juga akan membagikan cara untuk mendaftar paket IM3 Ooredoo yangmana paling fenomenal sekaligus paling banyak digunakan oleh seluruh pelanggan dari IM3 Ooredoo. Kartu IM3 Ooredoo ini menyediakan banyak paket internet yangmana ramah sekali di kantong sehingga tidak memberatkan bagi para pelanggannya.

Selain hal tersebut, sekarang ini kartu Indosat Ooredoo telah mendukung jaringan internet 4G-LTE yangmana artinya adalah koneksi internetnya akan menjadi jauh lebih cepat dan kencang dibanding 3G. Akan tetapi anda tak perlu risau, bagi pelanggan yang masih menggunakan telepon pintar yang jaringan 4G-LTE nya belum terdukung, anda akan tetap dapat menikmati internet di jaringan 2G dan 3G.

Dan untuk anda yang telah kehabisan kuota paket internet IM3 Ooredoo, saat ini adalah saatnya bagi anda untuk mencoba sebuah paket Internet Ekstra dari kartu Im3 Ooredoo. Pada paket internet yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat untuk menambahkan jumlah kuota/data dari kartu IM3 yangmana anda punayi. Supaya lebih jelas lagi, anda dapat menyimak tentang daftar paket IM3 Ooredoo berikut ini.

Daftar paket internet extra IM3

  • Rp 1000 untuk paket ekstra 10 MB
  • Rp 2000 untuk paket ekstra 25 MB
  • Rp 5000 untuk paket ekstra 75 MB
  • Rp 10000 untuk paket ekstra 200 MB
  • Rp 20000 untuk paket ekstra 500 MB
  • Rp 40000 untuk paket ekstra 1,2 GB

Dan dengan adanya penjelasan tentang cek kuota indosat IM3 dan juga Mentari yang dilengkapi juga dengan daftar paket internet IM3 di atas, tentunya saya harap artikel ini dapat menjadi ulasan yang lengkap untuk anda semua pengguna kartu indosat ooredoo.

Sebagai seorang pengguna internet yang aktif, sudah barang tentu anda juga harus bisa menghemat kuota internet supaya nanti tak kehabisan dan dapat sesuai dengan tangan periode paket itu, dan pastikan juga bahwa selalu mengecek sisa kuota IM3, agar andapun juga dapat mengatur seberapa banyak penggunaan dari data/kuota internet minggguan maupun bulanan anda.

Dan demikianlah cek kuota indosat ooredoo yang terbaru, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika anda benar merasa bahwa artikel ini bermanfaat, anda dapat membagikannya dengan lewat sosial media.

One thought on “Cara Mengecek Kuota Internet Indosat OOREDOO Terbaru 2018”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *