Inilah 25 Inspirasi Model Pagar Rumah Minimalis yang Dapat Anda Jadikan Pilihan

Pagar rumah menjadi salah satu item yang tidak boleh dilewatkan dalam rencana pembangunan rumah Anda. Fungsi utamanya tentu saja sebagai kemanan rumah. Fungsi lainnya adalah pagar ini menjadi salah satu item dalam eksterior rumah. Itu artinya keberadaan pagar rumah bisa menambah estetika tampilan rumah Anda.

Pagar Rumah Minimalis
Lihat.co.id

Terdapat berbagai model pagar rumah, namun sebaiknya Anda menyesuaikan model pagar rumah dengan konsep rumah Anda. Apabila rumah Anda berkonsep rumah minimalis, maka pagar yang disarankan adalah pagar rumah minimalis. Dengan begitu akan tercipta keselarasan antara pagar rumah dengan rumah itu sendiri.

Bagi Anda yang tengah bingung memilih model pagar minimalis, berikut adalah referensi pagar rumah minimalis yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan.

Model Pagar Minimalis dengan Sentuhan Batu Alam

Pagar rumah akan terlihat lebih cantik dengan adanya pilar-pilar yang dilapisi dengan bebatuan alam. Rumah tampak lebih unik dan megah.

Model Pagar Rumah Minimalis yang Simpel dan Polos

Rumah minimalis identik dengan simpel dan efisien. Untuk itu aplikasikan pagar rumah minimalis yang desainnya simpel, meski polos, rumah akan tetap terlihat elegan. Tidak masalah jika Anda menerapkan warna cat pagar yang berbeda dari warna cat rumah. Terapkan warna coklat pada pagar untuk menegaskan konsep sederhana tersebut.

Model Pagar Rumah Minimalis dengan Plastik Fiber

Anda yang ingin rumah terhindar dari serangga atau hewan-hewan kecil yang memungkinkan masuk melalui celah pagar sangat disarankan untuk memilih pagar rumah minimalis dengan plastik fiber ini. Pagar besi minimalis yang dilengkapi dengan plastik fiber akan membuat rumah lebih ekslusif.

Model Pagar Besi Rumah Minimalis

Model pagar besi ini cukup populer di kalangan desain rumah minimalis. Bentuk yang simpel dipadu dengan warna netral menambah kesan elegan pada rumah Anda. Sebenarnya perihal warna ini dapat disesuaikan dengan kesukaan.

Model Pagar Rumah Minimalis yang Tinggi

Idealnya, sebuah pagar berukuran 1.2 sampai 1.5 m. Akan tetapi Anda disarankan untuk memilih pagar sesuai dengan ukuran rumah. Apabila bangunan rumah Anda terbilang tinggi, maka pagarnya juga harus tinggi. Dengan begitu rumah akan nyaman dipandang.

Model Pagar Tembok Rumah Minimalis

Tembok pagar yang dimaksud disini ialah pagar yang diberi tambahan ukiran berbentuk kotak persegi dan dilengkapi dengan batuan alam. Diaplikasikan dengan pola catur, pagar rumah minimalis Anda akan terlihat menakjubkan.

Model Pagar Besi Rumah Minimalis dengan Garis Horizontal

Umumnya pagar besi memiliki bentuk garis verstikal. Namun pada pagar ini dibuat berbeda, yakni menerapkan bentuk horizontal guna menciptakan kesan kedamaian, ketenangan dan kemapanan.

Model Pagar Kayu Ulin Rumah Minimalis

Pagar dengan kayu ini kental dengan kesan klasik. Untuk memadukannya dengan model pagar modern, Anda bisa menambahkan bingkai berbahan besi. Dengan begitu pagar rumah akan semakin elegan.

Model Pagar Tembok dengan Tanaman Hijau

Pagar rumah akan terkesan lebih natural dengan adanya tumbuhan hijau yang menjalar. Dibuat dengan kayu dan tembok, pagar rumah semakin menawan.

Model Pagar Rumah Minimalis dengan Ukuran yang Berbeda

Pagar pada rumah minimalis ini memiliki dua bagian. Salah satu sisi tampak sangat tinggi dan menutupi semua bagian di depannya. Meski begitu bangunan rumah masih terlihat karena ada pagar yang ukurannya lebih pendek pada bagian salah satu sisinya.

Model Pagar Rumah Minimalis Terbaru 2017

Tahun 2017 belum habis dilalui. Model pagarnya pun masih digandrungi. Pagar minimalis ini mempunyai tampilan yang modern dan serasi dengan rumah. Pada pagar ini semua kaca dibingkai yang warnanya selaras dengan pagar.

Model Pagar Rumah Minimalis Setengah Tembok

Warna pagar besi ini sama dengan warna rumah. Rumah yang menerapkan pagar ini terlihat lebih artistik.

Model Pagar Besi Stainless Steel

Besi yang berwarna putih ini sangat tepat bila dipadukan dengan bahan kayu pada bagian bawahnya.

Model Pagar Kayu Sintetis

Kayu sintetis itu sendiri merupakan campuran antara serat alami dan semen fiber. Kayu sintetis ini sering dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin memiliki pagar yang kokoh dan tidak mudah lapuk.

Model Pagar Kayu Jati

Jenis kayu ini akan tampak lebih menawan jika disandingkan dengan tembok yang berlapis batu alam paliaman. Paduan antara batu alam dan kayu jati menambah pesona pagar ini.

Model Pagar Besi dengan Keramik

Pagar besi di depan rumah akan terlihat lebih kuat dan kokoh jika dilapisi dengan keramik. Keramik yang warnanya mengkilap ini akan membuat rumah terlihat lebih megah.

Model Pagar Rumah Minimalis dengan Lampu

Fungsi lampu tidak terbatas pada memberikan penerangan saja. Lebih dari itu lampu yang dipadukan dengan pagar beraksen batu alam akan menjadikannya lebih elehan.

Model Pagar Rumah Minimalis Kayu Serat

Pagar ini terlihat rapi karena disusun secara horizontal. Adanya tanaman pada bagian depannya menjadikan pagar ini semakin segar dipandang mata.

Model Pagar Rumah Minimalis Bahan Besi Lipat

Apabila Anda mempunyai rumah dengan area kosong yang luas pada bagian depannya, mungkin Anda bisa menerapkan penggunaan pagar besi lipat. Rumah akan terlihat lebih megah saat pagar ini dibuka.

Model Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Bata

Bukan hanya batuan alam yang menjadikan pagar menjadi lebih menawan. Batu bata pun juga demikian, bahkan rumah akan bernuansa klasik dengan adanya batu bata ini. Supaya pagar tidak dipenuhi lumut, usahakan untuk membersihkan pagar dengan teratur.

Model Pagar Rumah Minimalis Bentuk Simetris

Pagar rumah ini ada karena menyesuaikan model dengan rumah yang juga menerapkan ukiran simetris bentuk garis horizontal. Simpel dan elegan lekat dengan rumah dengan pagar model ini.

Model Pagar Kayu dan Tembok Rumah Minimalis

Mempunyai pagar yang indah dan modern tidak sulit untuk diwujudkan. Dengan memanfaatkan kayu dan tembok polos sebagai pagarnya, rumah akan terlihat lebih rapi dan modern.

Model Pagar Besi Hallow Galvanis

Sekilas bentuk pagar ini memang mirip dengan pagar besi pada umumnya. Namun pagar besi ini jauh lebih awet dan tahan lama karena besi ini merupakan besi anti karat.

Model Pagar Besi Geser Rumah Minimalis

Anda dapat mengaplikasikan pagar model ini jika halaman rumah Anda luas maupun tidak. Pagar ini dapat dibuka dengan cara digeser, jadi luas atau tidaknya area halaman tidak akan membuat Anda kesulitan membuka pagar.

Model Pagar Kayu Merbau

Pagar ini tahan air sehingga akan lebih awet karena pagar tidak akan mengalami pelapukan. Keberadaan tembok berwarna abu-abu gelap membuat pagar ini semakin nyaman dipandang.

Tips Memilih Pagar Minimalis Untuk Rumah Minimalis Anda

Usai mengetahui berbagai inspirasi model pagar rumah minimalis, ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih pagar rumah minimalis yang tepat. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Pilih Desain Terbaik

Sebelum menentukan pilihan perihal pagar rumah, pastikan Anda sudah menyesuaikan pagar yang dipilih dengan konsep rumah. Jadi ketika rumah Anda berkonsep rumah minimalis, maka pagarnya pun harus yang minimalis. Pagar tidak hanya menjadi salah satu bentuk keamanan untuk rumah Anda. Lebih dari itu pagar juga dapat menambah nilai estetika dari rumah Anda. Oleh karena itulah Anda harus memilihnya dengan cermat. Apabila rumah Anda menerapkan palet berwarna netral, maka pagar dengan nuansa netral bisa menjadi pilihannya.

Sesuaikan pula desain pagar dengan eksterior rumah Anda. Jadi jika rumah Anda mengandalkan elemen kayu, Anda juga bisa memberikan sentuhan kayu pada bagian pagarnya. Pagar untuk rumah minimalis identik dengan garis-garis tegas. Sehingga akan lebih baik jika Anda menghindari memilih pagar yang mempunyai banyak ornamen.

Perhatikan Cara Perawatan Pagar

Setiap material pagar membutuhkan perawatan yang berbeda satu sama lain. Ada yang membutuhkan perawatan ekstra detail. Terutama pagar kayu yang diberi cat pelapis. Dimana cat pelapis ini haruslah rajin diganti. Dengan begitu estetika dari pagar tetap terjaga.

Lain halnya dengan pagar yang terbuat dari jenis baja atau alumunium. Bahan-bahan ini tidak memerlukan perawatan khsusus. Akan tetapi, apabila ada kerusakan yang terjadi pada pagar ini, maka perbaikannya jauh lebih sukar dibandingkan pagar kayu. Jadi kesemuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Disesuaikan dengan Ukuran Rumah

Agar tercipta perpaduan yang tepat antara bangunan rumah dengan pagar rumah minimalis. Maka, sebelum membeli pagar rumah minimalis, Anda harus menyesuaikan ukuran pagar dengan ukuran rumah. Apabila memiliki rumah minimalis dengan satu lantai, maka pilihlah pagar yang tingginya tidak melebihi 1.2 meter. Tujuannya adalah supaya bangunan rumah tidak tertutup oleh pagar. Namun jika bangunan rumah Anda terbilang tinggi, maka aplikasikan pula pagar rumah yang mempunyai tinggi proporsional.

Serahkan Pemasangan Pada Ahlinya

Apabila sudah membuat perencanaan yang matang perihal pagar rumah minimalis yang akan dipasang di depan rumah. Langkah selanjutnya adalah mencari tukang atau jasa pemasangan pagar yang berpengalaman. Dengan begitu pagar rumah minimalis idaman Anda bisa dipasang dengan benar.

Demikianlah inspirasi model pagar rumah minimalis beserta tips yang perlu diperhatikan ketika memilih pagar rumah minimalis untuk rumah Anda.

Leave a Comment